About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

jejak tapak yang tampak

Kamis, 01 Januari 2009

dua ribu sembilan (tengah malem rasis)

udah tanggal 2 aja. 2 januari 2009.
tapi masih brasa tanggal 1 sih, soalnya ini baru jam 1 pagi, itungannya udah masuk tgl 2.


wew..
Lama juga ya gw ga nulis-nulis di sini. Bukan kenapa-knapa sih, tp emang sibuk aja. Ini-itu, mikanal (mikrobiologi analitik plis, bukan mik-anal = anus kecil), udah mulai TA (coal coal merajalelasari) blah blah blah.. bikin ga sempet ngupdate blog ini. Yaaa...paling banter cuma nulis nulis notes di facebook doang. Itu juga updatenya pake hp.
Sok sibuk bgt ya gw?

Ih tapi beneran loh, aku ga boong.

sumpah, mas, aku ga boong!

samber geledek kalo perlu !

mas...
mas...
kamu percaya aku kan mas?

Ih kok jadi adegan sinetron indosiar gitu.
Pfueeehhhh
najis.

Anyway, di sini gw bukan mau ngebahas kesibukan gw yg maha membosankan bikin pengen mati aja itu. Mengingat tanggal 5 ntar ITB udah mulai masuk kuliah lagi dan langsung lanjutin UAS UAS yang belom (baca : sisa utang ujian), jadi gw memutuskan bahwa liburan akhir taun yang dikasi kampus slama 2 minggu harus gw manfaatkan sebaik-baiknya dalam suka dan duka, sehat dan sakit, kaya dan miskin,,,*skip. lebay mode ON harus direduksi*


Jadi intinya gw mau cerita apa sih?
Gini loh...sisa seminggu terakhir libur gw manfaatin salah satunya dengan main ke dufan. Sama siapa? Lengkap cuy, ibu-ayah-ade. eh ga lengkap deng, ade nya cuma satu : Nurul. kan ade gw ada dua, Nurul sama Ryan. Tapi berhubung si bungsu yg masi SD (Ryan) mesti ikut karyawisata ke museum Geologi plus kmanaaaa gitu lupa, jadi ya kita ke dufan berempat (ayah-ibu-gw-nurul).

Begini kronologis ceritanya, sodara sodara...

Pada awalnya kami tiba dengan bahagia. Keberangkatan dari bandung pukul 7 pagi adalah pilihan yang tepat sehingga sampai di dufan, kami tak menunggu lama dufan buka, karena memang sudah buka sebelum kami tiba (info yang tidak penting memang).
Lalu dengan semangat '45 nya kami ngantre minta cap ke mba-mba penjaga gate masuk. Hasrat hati ingin minta dicap di pantat, tapi karena repot akhirnya daku memutuskan supaya cap dufan itu berada pada punggung tanganku saja, seperti orang-orang biasa.
Lalu...


btw cape ah nulis kaya gitu. lamaaaa....brasa pidato bpak rektor yang terhormat.
lanjut pake bahasa normal aja yaa...


trus yah...
sebagai penggemar dufan, gw udah cukup hapal lokasi-lokasi wahana-wahananya.
Jadi, abis masuk gerbang tuh gw langsung ajak nurul cepet-cepet jalan ke arah halilintar (roller coaster). Sementara ibu sama ayah ngikutin kita di belakang. gw pikir ni wahana walo garing cuma bentar tapi ga afdol kalo ga dijajal. Ga sah ke dufannya gitu. Teu kaci kalo kata orang sunda. Pertimbngannya gw pilih ini untuk dinaiki pertama adalah karena waktu itu masih tergolong pagi (jam 11an) jadi antrian pasti ga terlalu dasyat dibanding kalo kita pending ampe nanti abis dzuhuran. Terbukti, ternyata antrian belom terlalu panjang. Malah kita sempet ngiterin besi-besi yg polanya kaya uler-uleran itu lebih dari setengah jalan.
Gara-gara ibu+ayah terlalu lelet (apa gw+nurul yg kecepetan kali), jadinya pas ngantri rollercoaster tuh gw+nurul kepisah sama ibu+ayah. Yaaa...cuma kepisah 5 orangan sih...

Nah, 5 orang ini tuh kan di belakang gw+nurul. Berhubung antrian kosong, salah satu diantara mreka tuh nyalip gw+nurul dgn cara loncatin palang besi uler-uleran itu loh...Ih, ga sopan amat ya!
Gw sama nurul awalnya sempet lirik-lirikan yang mungkin kalo ada mind-translator bisa disimpulin : 'ih, ga malu ya nyalip orang pake loncat palang'
Tapi kita berdua ga terlalu mempermasalahkan sih, toh ntar dia sendiri yang nggak nyaman, kepisah sama temen2nya di belakang kita. Terbukti, ga lama si cowo batak (iye, batak) itu mempersilakan gw+nurul duluan dan mundur ke kumpulan temen-temennya lagi.
'masi punya malu toh'

Ternyata eh ternyata,,ke-annoying-an si batak blom slese sodara-sodara. Stelah gabung sama temen2nya itu, buset dehhhh...itu ngobrolnya KENCEEEEEEEENGGG banget. Beberapa orang depan gw aja sempet nengok ke arah mereka. Mungkin dikira ada alarm pemadam kebakaran nyasar. Dan tau ga, apa yang diomongin? roller coaster.
sungguh sangat.....(aduh apa ya gw ga tau kata apa yang lebih tepat selain norak).
Masalahnya gini loh, yg diomongin sama si batak itu tuh gini :

Batak 1 : wooow...ini ni sistem semua ini! (nunjuk-nunjuk ke arah roller coaster dgn excited)
Batak 2 : iyaa, ini rumit ini sistemnya bergabung ini! (ngangguk-angguk)
Batak 3 : betul itu! betul! (nepuk-nepuk si batak 2)
Batak 4 : hmmm...(nerawang ke roller coaster. gatau mikir, gatau ngelamun jorok.)
Batak 5 : (ee di clana)
Ya nggak lah...mana gw tau si batak 5 ngapain. kan paling jauh di belakang mreka. Ini juga gw liat batak 1-4 sekilas lintas doang.


Rasanya pengen bilang 'aduh mas, nenek nenek jambrongan juga tau kalo roller coaster tuh PAKE SISTEM. alam smesta aja punya SISTEM, apalagi perangkat macem roller coaster! Ga perlu tereak-tereak gitu kaleeee...kita juga udah tau.'
Dan di roller coaster itu, grombolan mereka duduk di belakang seat gw+nurul. Tau ga? pas awal si kreta ini jalan, salah satu dari mreka (entah btak no brapa, yg jelas yg duduk tepat di belakang gw) sempet bilang : 'santai aja, santai..ga usah teriak-teriak berlebihan laahh' dengan logat khas batako (Batak). dan kenyataannya : ni orang di belakang gw teriak KENCEEEEEEEEEENGGGG BANGET naudubilah pas manuver kretanya ngejungkir.
O mai goat!



Seakan belom cukup interaksi gw dengan ras yang satu itu, ternyata pas ngantri wahana laen (extreme log--itu loh wahana 3D yg kursinya goyang juga), gw mesti berhadapan lagi dengan ras ini (batak). Malah dilengkapi ras satu lagi : tionghoa.
Jadi critanya gw ngantri wahana yang satu ini terpisah--lagi-lagi--sama ibu+ayah. Bedanya, sekarang si nurul juga kepisah dari gw. Jadi gw di depan, trus keselang beberapa orang (lumayan banyak deh, 10 orangan ada), baru tuh nurul+ibu+ayah. Mungkin karena napsu gw yg menggelora ya kalo liat mo ngantri, jadi ayah+ibu suka ketinggalan (maapin anakmu ini yaaa...hehehe).
Antrian di depan gw udah lumayan panjang waktu itu. Yaaa...200 orangan sih ada. Soalnya tempat ngantrinya aja udah di extend pake tambang (kaya ngantri TORNADO). Ya pokoknya gitu lah...estimasi gw bakal ngantri lebih dari 1 jam. Tapi gapapa abisan gw pengen aja masuk wahana ini.
Nah, depan gw kan si cina itu ya. Deskripsinya gini deh.. 1 bapak, 1 ibu, 2 ank (1 cewe-1 cowo),,, trus si ibu dan si anak cewe keluar dari antrian, beli popmie. Makan deh tuh orang berdua. Dari cara mereka ngomong, gw bisa tau bahwa mereka cina jawa. abisan...bledag-bledug gitu logatnya.
Sementara itu di belakang gw adalah keluarga batak (LAGI). kali ini ibu-ibu beserta anak-anaknya. Mungkin yaaa sepupuan ato gimana gw juga gatau (gmau ngurusin juga sih, hehehe). Interaksi pertama gw dengan mereka adalah karena salah satu ibu-ibu diantaranya nyolek gw. Bukan, bukan pelecehan seksual. Ini nyolek lengan gw biasa.

Si ibu batak (SIB) : Mbak, mbak beli karcis berapa lah ni harganya?
Gw : Waduh, gatau bu, yang beli ayah saya soalnya.
SIB : Bagaimana pula ini! Katanya yang karcis 120rb tak pakai antri. Heuuuhhh!!
Gw : Oh gitu ya bu? (berniat tidak memperpanjang pembicaraan)
SIB : Lah iya ini mbak,,ini lebih mahal ini kita!
Gw : yaelah, tapi kalo smua orang beliny yang itu ya antre juga kaleee tanteeee *dalam hati*
(ekspresi yg keluar cuma senyum)
SIB : Tak benar lah ini!

Gw mengerti kedongkolan si tante batak yang satu ini. Mungkin dia salah baca informasi. Atau mungkin salah menafsirkan promo yang memang kadang bias. Tapi gw cuma berspekulasi, toh gw juga gatau yang sebenernya gimana. Yang pengen gw protes sama tante ini adalah :
GA USAH MARAH SAMA GUE JUGA SIIIIHHHH...EMANGNYA GW YG NGATUR TIKET PLUS PROMO DUFAN?!

hadooohhh...


setelah 2 tahun 3 bulan mengantri...

ga deng, cuma 1 jam 10 menit..tiba-tiba si om-om cina di depan gw nilpun. Nilpun istrinya yang tadi makan popmie sama anaknya yg cewe.
Bapak cina (BC) : sini, Mih! Kita udah mau masuk ini!

berhubung gw ga bisa denger kan si ibu cina (IC) bilang apa di sebrang telpon sana, gw cuma bisa menghadirkan cuplikan dialog dari sisi Bapak cina (BC)

BC : gak pa pa, terobos aja!
BC : iya, aku udah deket-deket tadi itu loh yang mau akhir akhir.
BC : cepet yooo, Mih!

Dan gak lama, si IC datang dengan anak perempuannya.
Yg bikin gw amaze adalah, seingat gw tadi si IC ini pake baju kuning plus jeans sama spatu keds. Sekarang udah pake baju pink, legging, plus sandal bling bling. (khas cicih cicih abis).
Si IC ngolong-ngolong di antara palang-palang besi uler-uleran itu dan menghampiri suaminya.
Kebayang adegan pay su cen ketemu siluman uler putih ? yah...gitu lah..mirip-mirip.

Keluarga batak di belakang gw tampak agak irritated. iya juga sih..ya maksudnya gimanapun yang dari tadi ngantri depan mereka kan cuma si BC sama anaknya yg cowo. Skarang jadi tiba-tiba nmbah squad beserta istri dan anaknya yg cewe, yang jelas-jelas dari tadi gak ngantri.
Kalo gw mau tebel muka juga bisa gitu aja sih, suruh ibu+ayah+nurul yang berselang 10-orangan di belakang gw buat pindah ke posisi gw. Toh itu sama aja kan sama yg dilakuin si BC(bapk cina)+IC(ibu cina)+AC (anak cina). Tapi nggak layah..nehi.kluarga gw cukup beradab dan tau aturan.

Pas udah depan antrian banget (udah depan gerbang wahananya, tapi masih ngantri), kan ada bagian yang agak luas tuh (bukan lorong-lorong antrian). Nah, si AC (yang cewe dan yg cowo) tiba-tiba kluar dari antrian, lewat sela-sela palang antrian. Feel free, mreka atraksi. Apa coba? Kungfu dong di tengah situ. Sarap!

Dan belum cukup kelakuan AC bikin gw setres, eeehhh,,,AB (anak Batak) di belakang gw ikut bikin atraksi.
Bedanya, si AB-AB (2 cewe 2 cowo) ini ga kungfu (mungkin karena ga bisa), tapi mreka loncat-loncat nyanyi-nyanyi lagu RADJA plus KANGEN BAND.
astaganaga bonar jadi duaaaa!!!!!
tengkyuuuu euy bikin kuping gw ga sehat.
Bukan mau mengecilkan band yg lagi melejit itu sih...cuma ya gimana ya, ga suka.

Mungkin tuhan mendengar keluh kesah gw dalam hati, karena tiba-tiba aja si AC cowo kejeduk palang dan berhenti kungfu.
AC (anak cina) : papiiiiiiihhhhhhhh!!!!! (sambil megangin jidat)
BC (bapak cina): kamu sih, ga liat-liat!

Yaelah pak, kaya gatau aja,,,mata anaknya kurang lebar.

dan, lebih lengkap lagi krena si AB (anak batak) ditertibkan (kalo ga mau dibilang dimarahin) petugas yg jaga.


SUKUR.


gw memandang nanar ke arah ibu+ayah+nurul di belakang sana.
Eh, si nurul mah malah ngetawain. Dia ngerti penderitaan gw ngantri diantara dua jenis kelompok manusia yang agak-agak itu.

Tau gini gw ngantri di belakang aja deh sama kalian...



Anyway, extreme log nya bagus...
hohoho...
gak nyesel-nyesel amat ngantri ampir satu stengah jam..

0 komentar: